Breaking News

Di duga Rohim penguasa PETI di Desa Kebun lado kecamatan Singingi




Kuansing - RiauTama - Desa Kebun Lado kecamatan Singingi menjadi surganya bagi para pelaku penambang emas tanpa izin (PETI) hal itu terlihat saat beberapa media melintas di daerah tersebut tepatnya berada persis di seberang jalan Rumah makan Ampera awak, di duga pemilik Rakit dompeng tersebut bernama Rohim rabu, 27/09/2023.


Saat di wawancara masyarakat setempat udin ( Nama samaran) mengatakan kepada awak media "untuk aktivitas peti terutama di desa kebun lado masih menjadi pro dan kontra bagi masyarakat, karena ada juga penilaian dari masyarakat aktivitas tersebut untuk mencari makan untuk keluarga semata," Jelasnya. 


Lanjut dia "kalau saya pribadi merasa terganggu akan aktivitas tersebut. tapi apalah daya kita, Saya berharap petugas APH dapat menindak hal tersebut, karena sesuai dengan undang-undang aktivitas tersebut sudah menyalahi," Tuturnya


Masih kata udin "untuk nama pemain di tempat tersebut Adalah Rohim yang saya tau, sudah beraktivitas lebih kurang satu bulanan. Bapak sendiri tadi kan lihat bagaimana kondisi lahan tersebut sudah sangat hancur dan di biarkan begitu saja oleh APH. 


Untuk para pelaku PETI kalau masih ingin beraktivitas tentu ada prosedurnya yaitu mengurus perizinan," Tambahnya


"Aktivitas tersebut juga sangat berbahaya bagi para pelaku, sudah banyak juga korban jiwa akibat aktivitas ilegal itu. 


Untuk itu saya sekali lagi menekankan agar pemerintah daerah kuansing dapat mencarikan solusi agar hal serupa tidak terjadi lagi, jangan sampai ada lagi korban jiwa akibat aktivitas tersebut. 


Saat salah satu dari rekan media mencoba konfirmasi kapolsek Singingi Ridwan Butar-butar melalui whatsapp dia mengatakan "terimakasih informasinya, akan kami tindaklanjuti," Jelas kaposek Singingi.

( Zul )

BKAD Rohil

BKAD Rohil


 


Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close