Breaking News

Polsek Benai Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H



Riautama.com - Kuantan Singingi,– Polsek Benai menggelar acara untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M. Pada hari Selasa (09/7/2024), sekitar pukul 08.30 WIB, Acara ini berlangsung di Musholla Al-Hakim Polsek Benai, Kecamatan Benai, dan dihadiri oleh sejumlah anggota kepolisian serta anggota Bhayangkari.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Benai IPTU A. Candra Widodo, SH, Kanit Sabhara AIPTU Romi Wijaya Umar, Kanit Reskrim BRIPKA Yance Arma, SH, Personil Polsek Benai dan Anggota Bhayangkari Ranting Benai.

Acara tersebut menghadirkan Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Kecamatan Benai, Ustadz Riffi Maulidri, S. Pd. I, M. Pd., dengan tema "Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1446 H Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Serta Kinerja Guna Mewujudkan Polri Presisi Untuk Indonesia Emas 2045".

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Benai IPTU A. Candra Widodo, SH, membuka acara dengan sambutan yang penuh kehangatan dan rasa syukur. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Riffi Maulidri atas kehadirannya di Musholla Al-Hakim. "Hari ini kita melaksanakan kegiatan keagamaan membaca Yasin, tausiyah, dan doa bersama untuk keselamatan. Semoga Pacu Jalur Benai bisa berjalan lancar dan aman," ujar Kapolsek. Beliau kemudian menyerahkan kendali acara kepada Ustadz Riffi Maulidri.

Tausiyah, Yasinan, dan Doa Bersama yang Dipimpin Ustadz Riffi Maulidri memulai tausiyahnya dengan ucapan terima kasih atas undangan yang diberikan oleh Kapolsek Benai. Beliau mengapresiasi inisiatif Polsek Benai yang masih melaksanakan kegiatan memperingati tahun baru Islam. "Saya sangat salut dengan Polsek Benai yang masih melakukan kegiatan untuk memperingati tahun baru Islam ini, karena ada juga di beberapa tempat yang tidak lagi peduli dengan hari-hari besar Islam," ungkap Ustadz Riffi. Beliau menekankan pentingnya memperingati hari-hari besar Islam untuk menjaga nilai-nilai keagamaan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Yasin dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Riffi.

"Kegiatan berakhir sekitar pukul 09.30 WIB dalam suasana yang aman dan kondusif. Kehadiran dan partisipasi para anggota kepolisian serta Bhayangkari Ranting Benai menunjukkan komitmen mereka dalam memperingati dan menjaga nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari,"

"Dengan semangat tahun baru Islam 1446 H, Polsek Benai berkomitmen untuk meningkatkan iman, taqwa, dan kinerja demi mewujudkan Polri Presisi menuju Indonesia Emas 2045," Pungkas Kapolsek.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Iklan DPRD Rohil

Iklan DPRD Rohil
Iklan DPRD Rohil

BKAD Rohil

BKAD Rohil
Iklan


 


Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close